Tips Agar Mesin DTF UV Lebih Awet

Tips Agar Mesin DTF UV Lebih Awet – Custom merchandise menggunakan mesin DTF UV memang saat ini sangat popular. Mengapa? Sebab proses produksinya yang cepat dan terbilang mudah. Kamu hanya perlu print desain diata kertas film atau PET Film, selanjutnya dilaminasi dan terakhir tempelkan ke media. Spesialnya metode ini tidak lagi menggunakan proses press sehingga biaya produksi pun jauh lebih hemat.

Tetapi, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar mesin DTF UV tetap memiliki peforma yang baik dan hasil print nya berkualitas. Berikut penjelasannya.

Perhatikan Printhead

Printhead adalah elemen vital yang ada dalam mesin printing.  Fungsinya untuk mengeluarkan tinta saat proses print. Printhead ini cukup sensitive dan mudah rusak. Karena itulah sangat penting untuk menjaga dan merawatnya agar tetap awet dan berfungsi dengan baik. Caranya kamu harus membersihkan dengan clean printhead setelah itu lakukan cek nozzle sebelum melakukan proses print.  Lakukan hal tersebut sebelum dan sesudah produksi.

Gunakan tinta khusus DTF UV

Kamu harus menggunakan tinta yang sesuai dengan mesin. Jangan sampai salah menggunakan tinta, karena akibatnya akan fatal!. Tinta DTF UV sudah didesain sedemikian rupa agar bekerja dengan baik dengan printhead sehingga resiko rusak kerusakan dan masalah lainnya dapat dihindari. Hasilnya print nya pun berkualitas dan konsisten.

Software

Software merupakan bagian terpenting dari sebuah proses printing. Sebab, proses tahapan printing bergantung pada softwarenya.  Maka, kamu perlu perhatikan software selalu dalam kondisi terbaru (updated) agar selalu dalam performa baik tanpa ada gangguan teknis.

Itulah beberapa tips dan beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar mesin DTF UV lebih awet. Selain itu, performa mesin dapat menghasilkan produk yang baik.  Disisi lain dapat meminimalisir kesalahan pada proses pengerjaan printing yang mengurangi margin error.